Siapa Rindu Pamantyo?

Senin, 17 Oktober, merupakan hari yang menggembirakan bagi saya.Β  Bersama Kang Lantip, saya sengaja mampir ke kantor Beritagar untuk menjumpai senior dan tokoh yang dikagumi para blogger Indonesia, Pamantyo! Ya, hari itu, kami sengaja ke ibukota republik dalam rangka rapat penjurian lomba blogging KitaIndonesia, di mana Kang Lantip merupakan salah satu anggota dewan juri.

(kiri-kanan) Iqbal Gembul Prakasa, Lantip, Pamantyo, saya, Mas Didi Nugrahadi. Difoto oleh Cho-Ro pakai kamera Lumia saya :)

(kiri-kanan) Iqbal Gembul Prakasa, Lantip, Pamantyo, saya, Mas Didi Nugrahadi. Difoto oleh Cho-Ro pakai kamera Lumia saya πŸ™‚

Kami senang karena Pamantyo terlihat sangat bugar dan gembira bertemu kami, teman lama yang suka bercanda dan ngobrol dengan bahasa Jawa semaunya. Dan itu merupakan kesukaan Sang Paman, ketemu kami-kami, orang desa. Sayang sekali, kami tidak membawa oleh-oleh kesukaan Pamantyo, semisal singkong, pepaya, kelapa muda dan buah-buahan lain yang bisa didapat di kebun kami, di desa. Bukan apa-apa. Oleh XL, sponsorΒ  lomba blogging, kami dipaksa naik Garuda sehingga kami agak gengsi membawanya (sebab maunya masuk kabin, biar tidak rusak terbentur-bentur jika ditaruh di lambung pesawat).

Canda tawa terus mengelegar di ruang kantor Beritagar, siang itu. Ada Kang Yusro, Cho-Ro, Nanang dan Kaka Prakasa, yang ternyata sudah jadi penyusup di kantor itu. Sayang, Hedi tidak nongol. Padahal, saya juga kangen dengannya sebab sudah kelewat lama tak bersua.

Suasana rapat penjurian lomba blog di kantor XL di Menara Prima, Mega Kuningan.

Suasana rapat penjurian lomba blog di kantor XL di Menara Prima, Mega Kuningan.

Tak sadar, rupanya pertemuan itu seperti pengingat kebersamaan kami, dulu, ketika blogging sedang booming. Mas Didi, Mas Yusro, Pamantyo adalah trio penggagas dagdigdug yang terpaksa almarhum. Ketika Pesta Blogger (lalu ganti ON|OFF) ramai jadi perbincangan, juga Muktamar Blogger yang dibikin oleh teman-teman Bundaran HI (BHI), juga kopdar-kopdar blogger yang sering diadakan komunitas-komunitas blogger di berbagai daerah di Indonesia.

Selamat Hari Blogger teman-teman semua…..

Siapa yang masih rindu Paman kita semua???

10 thoughts on “Siapa Rindu Pamantyo?

  1. Paman Tyo ancen ngangeni :)pakan hari yang menggembirakan bagi saya. Bersama Kang Lantip, saya sengaja mampir ke kantor Beritagar untuk menjumpai senior dan tokoh yang dikagumi para blogger Indonesia, Pamantyo! Ya, hari itu, kami sengaja ke ibukota republik da

  2. Antyo

    Matur suwun kagem rawuhipun. Aha, saya teringat kaset dagelan Sriumulat era Joni Gudel dan Suroto. Ketika ditanya mana oleh-olehnya, Joni kurang lebih menjawab, “Lha ini jagung, dalam koper.” πŸ™‚

Leave a Reply