Ayo Kopdar Blogger

– sepi ing pamrih, rame ing blogging –

IMG-20160317-WA0001Karena sudah lama tidak ada kopdar blogger, Komunitas Blogger Bengawan/Rumah Blogger Indonesia (RBI) ingin mengajak teman-teman blogger kumul-kumpul lagi. Sudah diunggah di akun Facebook saya, beberapa saat lalu, alhamdulillah sudah direspon banyak teman lama. Sam Ardi, Slamet Widodo, Nopi, Novi, Jidat, Dafhy, Agus Magelangan, Jarwadi, Jauhari, Estiko dan teman-teman lain sudah memberi kabar.

Rencananya, #kopdarblogger akan digelar pada Sabtu-Minggu, 26-27 Maret mendatang. Kumpul di RBI lalu siangnya bareng-bareng ke Segoro Gunung, kawasan kebun teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Kami akan menginap semalam. Dan, harapan teman-teman untuk kopdar tanpa gadget bakal kesampaian karena di sana miskin sinyal semua operator.

Lokasi #kopdarblogger, 26-27 Maret 2016

Lokasi #kopdarblogger, 26-27 Maret 2016

Semoga, di pertemuan nanti bisa melunasi kangen antarteman. Juga, ramai lagi dunia blogging. Semoga pula ada efek samping, di mana masing-masing peserta temu kangen yang sudah memiliki dunia baru, bisa saling terhubung kembali. Kalau ada yang mau bagi-bagi tugas kerja bareng, misalnya ada rencana mengembangkan aplikasi tertentu, ya biarlah itu jadi rejeki peserta.

Minimal, tali pertemanan terajut lagi, terhubung kembali. Konon, sebagian blogger sudah mampu beli mobil karena pekerjaannya yang tak jauh-jauh dari dunia Internet, menghasilkan rejeki yang sepadan. Ada pula yang rajin ngajari warga/pelajar memanfaatkan Internet sehingga menjadi lebih maju usaha dan sekolahnya. Dan, pastinya banyak lagi aktifitas teman-teman blogger yang bisa dijadikan ajang saling belajar.

Ada juga yang kini dijuluki โ€˜agen Yahudiโ€™ karena rajin meneliti dan berbagi pengetahuan mengenai Freemason di Indonesia. Padahal, dia seorang magister hukum siber dan pakar teknologi informasi kenamaan. Indonesia sangat membutuhkan keahliannya…. Ciee…ciee…

Jika cuaca cerah, merahnya matahari saat tenggelam di antara Gunung Merapi-Merbabu akan tampak indah dari sini, dengan latar depan kebun teh dan Kota Solo.

Jika cuaca cerah, merahnya matahari saat tenggelam di antara Gunung Merapi-Merbabu akan tampak indah dari sini, dengan latar depan kebun teh dan Kota Solo.

Yang pasti, sebagian masih jombo. Semoga di kopdar nanti juga bisa jadi ajang berbagi relasi dan referensi. Ngetop ngeblog atau populer d media sosial akan tak berarti apa-apa manakala belum punya sandingan, yang bisa dijadikan alasan untuk nolak kumpul-kumpul karena punya kewajiban apel atau kencan…

Jika Anda masih ngeblog, silakan turut mendaftar di kolom komentar. Sebutkan alamat blog dan ukuran kaos. Insya Allah kami akan membuat kaos buat kenang-kenangan. Bagi yang hendak nyawer alias bersedekah untuk meramaikan acara, kami pun akan menyambut dengan tangan terbuka. Silakan japri saja…

Yang jelas, dari lokasi kopdar, kita akan saksikan indahnya tenggelamnya matahari di antara Gunung Merapi-Merbabu, dengan Kota Solo dan hamaran kebun teh Kemuning yang akan jadi foreground. Sementara, yang rajin bangun pagi, Insya Allah akan memperoleh karunia niโ€™mah berupa sunrise yang menyembul dari balik Gunung Lawu.

Dari ruang kaca ini, kita bisa menyaksikan tenggelamnya matahari.

Dari ruang kaca ini, kita bisa menyaksikan tenggelamnya matahari.

Mari kopdar…. Konfirmasi kehadiran teman-teman, ditunggu selambat-lambatnya tanggal 12 Maret 2016 pukul 23.00 WIB. Ngomong-ngomong, tulisan lama tentang Bloger (dan) Daerah ini apa masih relevan jadi bahan obrolan kopdar besok, ya???

Catatan: bagi yang memastikan hadir, mohon mengirimkan alamat blog dan menyebutkan ukuran kaos yang dikehendaki. nama blog peserta akan dicantumkan di kaos sebagai kenang-kenangan sekaligus catatan kopdar yang (semoga) bersejarah. minimal sejarah reunian….. ๐Ÿ™‚ peserta juga tidak dipungut biaya, namun seperti biasanya membiayai sendiri keberangkatan dan kepulangan dari/ke daerah asal masing-masing. bahkan, bagi yang berkecukupan rejeki dan mau nyawer ke panitia, sama sekali TIDAK DILARANG. panitia/pengundang sudah mengupayakan penyambutan sepantasnya dengan sumber pembiayaan yang, insya Allah halal dan didapat dengan cara bermartabat. hehehe…

karena kuota jumlah peserta yang harus disesuaikan dengan kapasitas ruangan #kopdarblogger sudah terpenuhi, dengan ini, pendaftaran dinyatakan ditutup pada Jumat, 4 Maret 2016 pukul 10.37 WIB

46 thoughts on “Ayo Kopdar Blogger

  1. sing bener Jumat – Sabtu atau Sabtu – Minggu?

    Kalau Jumat-Sabtu itu tanggalnya 25 – 26 Maret.

    Kalau Sabtu – Minggu itu 26 – 27 Maret.

    Penting iki kang soalnya aku harus ngosongin jadwal orderan. Hehehe

Leave a Reply