Permintaan Maaf

Salah satu kerugian jadi panitia pada sebuah perhelatan besar, adalah hilangnya kesempatan untuk bercengkerama, bertegur sapa dengan tetamu, yang tak lain adalah para sahabat. Sedih baru terasa setelah mereka pergi. Menyesal, sebab tak sempat beramah-tamah, apalagi bersuka ria bersama.

Begitulah nasib. Mungkin, sahabat-sahabat seperti GajahPesing, Ciwir, Aji, Tri dan teman-teman dari Komunitas Bertuah, Pekanbaru, Slamet Widodo, Mbah Sangkil, Kika dan banyak lagi, kecewa. Tak terkecuali Mbak Devi dari XL yang sudah saya bujuk agar mau datang ke sharingSOLO. Memuliakan dalam bentuk keramahan saja, kok tak bisa. Ah….. Jangan-jangan, saya telah dimasukkan dalam kategori sombong, bagai seleb yang hanya mau disapa, dikerubuti, dimintai tanda tangan dan sebagainya. Pokoknya, serba searah.

Sahabat, sungguh saya minta maaf. Saya, begitu juga teman-teman Bengawan masih pemula, baru pada tahap belajar untuk merancang dan mengelola sebuah acara. Andai pun ada dana berlebih, tak bijak kalau kami mengalokasikan sebagiannya untuk menyewa event organizer.

Memang, dengan melibatkan event organizer, kami akan lebih santai, punya banyak waktu untuk bersuka ria bersama. Mungkin, kami bisa belajar betapa acara demi acara sudah tertata dengan rapinya. Namun, begitulah kami menyikapi pertemuan kemarin, apapun namanya, sebagai tempat belajar kami: menyusun agenda, mengurus tamu, mengatur perjalanan, dan sebagainya.

Dari awal, kami tak ingin acara berlangsung kaku, sehingga semua pihak merasa dikejar-kejar tenggat waktu yang dibuat baku. Banyak kekurangan yang akhirnya melahirkan gagasan dan tindakan spontan. Dan, untungnya, semua acara berlangsung lancar sehingga semua tamu merasa (setidaknya) nyaman dan senang. Alhamdulillah.

Teman-teman, di forum terbuka ini, saya meminta maaf. Sekaligus saya ucapkan terima kasih, mau bersusah payah menemani kami, teman-teman Bengawan untuk belajar bersama. Suatu ketika, giliran kami bertandang, bertegur sapa dengan siapa saja. Dan, jika Anda jadi panitia, mungkin akan merasakan kekikukan seperti saya, kemarin.

Matur nuwun, nyuwun ngapura…

18 thoughts on “Permintaan Maaf

  1. kelelahan, ketidak-nyamanan, sumpek berjam-jam di perjalanan dari kuningan – solo ternyata terbayar sudah disana karena bertemunya secara langsung teman2 ngonlen, menikmati sarana dan prasarana serta hal-hal lainnya yang disuguhkan bagi kami para peserta,

    dan saia pribadi juga meminta maaf kepada para panitia belum bisa seratus persen konsen di acara waktu itu, secara sore hari sampe malem saya plus temen2 malah dolanan ke jogja (doh) dan selain kepada para panitia juga kepada peserta yang lainnya yang merasa sedikit tidak nyaman karena kebisingan ngakak ngekek dari kamar VIP1, padahal sumpah di sana saya cuma numpang rehat dan tidur dang, ga ikut macem2 bareng sekte saru itu lho (lmao)

    btw eniwei at lasssst, pokoke mangstap sangat dan worship deh om SharingSOLO kemaren 😀
    .-= addiehf´s last blog ..Protected: Passwordnya: Protected =-.

  2. Acara SharingSOLO sangat meriah. Salut buat panitia yang mampu menjamu tamu dengan baik. Terima kasih atas jamuannya. Karena berkat acara SharingSOLO, saya bisa SharingSARU dengan anggota sekte saru.

  3. kecewa saya sangat luar biasa, karena teh pokil yang saya nantikan menjadi teman ngekek2 dan melekan kok ora bukak stand di acara itu…
    teman2 pada penasaran tenan rasane, opo luwih enak tinimbang teh racikanku opo ora?
    mugo pas neng solo tgl 19 isoh ketemu maneh arep ngicipi teh pokil kuwi….
    .-= ciwir´s last blog ..tempat nongkrong yang demokratis itu… =-.

  4. acaranya sangat luar biasa. Tidak perlu pesta, tidak pakai event organizer tapi bisa berlangsung dengan guyub dan gayeng. Terimakasih Buat teman-teman bengawan telah mengundang saya untuk datang, terlebih-lebih di acara sharing solo kami keluarga besar sekte saru nunut kumpul-kumpul di kamar VIP 1 hihihihihihii.

    cuma 1 yang saya sedikit kecewa, keroncongan nya kok cuma 4 lagu sih hiks… padahal keren banget
    .-= mbah sangkil´s last blog ..Stop Mencari Video Mesum Ariel vs Aura Kasih =-.

  5. jujur saya katakan acara kemarin luar biasa pak, saya menikmatinya dan saya senang telah ikut acara kemarin. kami pun dari Plat – M meminta maaf pula apa bila kemarin kami terlalu ramai atau tingkah kami yang kurang sopan, yach maklum lah pak namanya juga orang madura, pasti rame. 😀 Toh kalo bisa sekali2 teman2 bengawan datang berkunjung ke madura pak, ya meskipun kami gak bisa menyiapkan semuanya seperti yang teman2 bengawan lakukan tapi setidaknya kami bisa menyambut teman2 bengawan.
    Sekali lagi terimakasih buat bapak dan temen2 bengawan lainnya. 🙂 semoga tali silaturahmi akan selalu terjaga. 🙂
    .-= loewyi´s last blog ..Wedding Cake untuk Saudara Perempuanku =-.

  6. terima kasih banyak untuk acaranya… sangat ruar biaza…

    mungkin sudah saatnya teman2 solo yang muda2 mengorganize semuanya…
    njenengan tinggal klintar-klinter ngecuprus karo njagongi tamune pakde…

    😛

  7. permintaan maaf sudah ditukar dengan teh pokil *hahahaha*
    ah, sombong kau.. aku gak dijak neng klithikan tempat sederhana namun nostalgia tempat pertemuan pertama kita, hiks..

  8. Terima kasih mas Blontank dan teman2 Bengawan atas sambutan dan penyelenggaraan kegiatan sharingSOLO yang luar biasa. Maaf jika selama kehadiran saya dan teman2 blogger Bekasi ada yang kurang berkenan. Saya dan teman2 blogger juga pernah merasakan bagaimana tidak enaknya menjadi panitia ketika menyelenggarakan Amprokan Blogger 2010. Tapi dari sini kita mendapatkan pengalaman dan teman2 blogger.

    salam semangat
    .-= Aris Heru Utomo´s last blog ..Tips Menggugat Penipuan Berkedok Hadiah Kompor Listrik AOWA =-.

Leave a Reply